Ridho dengan ketetapan Alloh meliputi :
  1. Bina (Ketetapan Alloh yang terjadi pada diri kita) Kelahiran, kematian, pernikahan dan kehidupan dengan segala tantangannya seperti kekayaan, kemiskinan, kemenangan, kekalahan, keimanan, kekafiran, syurga dan neraka adalah Kehendak Allah. Kita hanya dapat mengambil “Hikmah” dari setiap kejadian… Keimanan kita juga harus dibingkai dengan keyakinan bahwa “Allah Maha Adil atas segala ketetapannya”. Dan seorang Mu’min harus berbaik sangka kepada Allah.
  2. Bil Kauni (Ridho kepada apa yang terjadi terhadap alam sekitar) Semua ketentuan dan peraturan Allah yang tidak tertulis di alam semesta itu disebut Sunnatullah. Sifatnya tetap, tidak berubah dan tidak berganti. Sebagai muslim kita punya kewajiab untuk mengkaji demi kemajuan umat. Dengan tetap menjaga kelestarian dan keseimbangan alam
  3. Mina (Ridho terhadap apa yang dituntut dari kita) rela melaksanakan petunjuk hidup yang didalamnya ada perintah dan larangan, halal dan haram, peringatan dan anjuran, dan sebagainya. Kesemuanya dapat kita jumpai dalam kitabullah dan sunnah Rasulullah. Setiap muslim wajib menerima undang-undang Allah yang telah tertulis ini dengan tanpa keraguan. 
kajian bertempat di Rumah Sdr. Joko Y (kregan). Semoga bisa bermanfaat bagi yang berhalangan hadir. (Ridhowan)